Pages

Minggu, 30 Maret 2014

Kegiatan Rutin

Pada pukul 06.00 alarm sudah membangunkan saya dari tidur. Mandi adalah kegiatan selanjutnya yang harus dilakukan, walaupun masih mengantuk dengan mata masih setengah terpejam. Setelah mandi, sarapan jarang dilakukan karena sudah mepet dengan waktu kuliah saya. Setidaknya masih sempat untuk minum segelas air putih. Pamit dengan orang tua adalah keharusan jika ingin berpergian jauh maupun dekat.
    Berangkat bersama bapak juga merupakan agenda rutin pagi, walaupun hanya mengantarkan sampai halte bis saja itu sangat menyenangkan. Bis menjadi pilihan saya untuk pergi ke kampus karena, saya janjian dengan teman saya di Pasar Minggu. Ke kampus dengan menaiki bus 2x cukup untuk olah raga setiap pagi. Tidak hanya itu, banyak hal menyengkan dan juga menjengkelkan jika naik bis. Harus berbagi tempat duduk, kesadaran yang tinggi juga diperlukan. Sabar jika mencium aroma semerbak yang sangat menusuk hidung, duduk leluasa tetapi harus berbagi dengan yang lain, dan harus rela jika dipindahkan ke bus lainnya.
    Sesampainya di Pasar Minggu  bertemu dengan teman sekelas saya. Kami melanjutkan naik angkot untuk sampai ke kampus. Diperjalanan kami juga mendapat peristiwa yang tidak terduga. Mulai dari pengamen yang agak tidak beres, orang gila yang sedang beraksi sampai orang kecelakaan dijalan raya. Semuanya hal yang yang sangat luar biasa.
    Sampai kampus dan menuju ruang kelas, kami yang selalu datang pertama. Kami juga yang menyalakan lampu kelas yang masih gelap, lorong masih sepi, jarang mahasiswa juga jika pagi-pagi padahal kami menganggap sudah kesiangan. Memang mahasiswa sukanya menunda-nunda. Pengalaman yang tidak menyenangkan adalah ketika kami kepagian ternyata dosen mata kuliah tersebut tidak masuk.
    Walaupun begitu, haruslah tetap semangat menghadapi badai yang terjadi. Berkumpul dengan teman-teman. Istirahat atau jeda yang cukup banyak yang membuat bingung harus kemana kita pergi. Kosanlah surga bagi saya dan teman-teman untuk beristirahat melepas lelah karena ke-php-an dosen. Memang suka kebablasan juga jika kita berada dikosan, tidak masuk jam selanjutnya lah karena ada yang terpengaruh teman yang diiming-imingi nutrisari dan snack.
    Setelah jam kuliah selesai, mulai lah muncul tugas baru yang harus dihadapi untuk minggu berikutnya. Dirumah kami harus tetap belajar untuk menyelesaikan tugas dari dosen tersebut. Ya, mahasiswa itulah kewajiban mereka. Hari berikutnya dilakukan hal yang sama. Semoga pengorbanan selama ini membuahkan hasil yang maksimal.(Brogododot)